Senin, 04 Desember 2017

Demak Juara Umum Gulat bro...


SELAMAT UNTUK KONTINGEN PGSI KAB. DEMAK
Demak keluar sebagai juara umum babak kualifikasi Porprov Jateng yang berlangsung di GOR RM Said, Karanganyar, Jumat-Sabtu (1-2/12). Kabupaten di timur Kota Semarang tersebut meraih enam medali emas, tiga perak, dan empat perunggu. Posisi kedua diraih Kota Semarang yang memperoleh enam medali emas, satu perak, dan sepuluh perungu disusul Grobogan dengan raihan empat medali emas, tiga perak, dan empat perunggu.
Babak kualifasi diikuti 274 pegulat dari 20 kabupaten/kota. Medali emas Demak di antaranya didapat dari KhoirilM Alim (kelas 66 kg gaya grecko roma), Muamar Khadafi (kelas 57 kg gaya bebas putra), Rahmad Adila (kelas 69 kg gaya bebas putra), Ditto Purnama (kelas 85 kg gaya bebas putra), dan Rizky Nurrohman (kelas 125 kg gaya bebas putra). Masing-masing kelas meloloskan empat pegulat terbaik yang berhak tampil di ajang multicabang empat tahunan Jateng di Solo, tahun depan.
Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jateng Andreas Busdi Wirohardjo mengatakan, selain 104 pegulat yang lolos babak kualifikasi dan 26 atlet tuan rumah ada wild card. PGSI Jateng membuka 36 wild card bagi daerah yang tak meloloskan atlet sama sekali.
“Kami ingin semua daerah yang mengikuti babak kualifikasi mewakilkan atletnya di Poprov Jateng. Ini sebagai pembinaan bagi kabupaten/kota. PGSI Jateng masih menggodok siapa saja yang berhak mendapatkan wild card Porprov Jateng 2018 nanti. Kami akan segera memberitahu kepada PGSI kabupaten/kota,” kata Andreas.
Kelas yang dipertandingkan ini mengacu pada PON dan aturan dari Federasi Gulat Dunia (WWF). Pihaknya bertekad meningkatkan persaingan pegulat Jateng di kancah nasional. Bahkan tak menutup kemungkinan ada atlet Jateng yang mampu tampil di arena internasional.
“Potensi yang dimiliki pegulat provinsi ini cukup besar. Butuh waktu untuk membina mereka guna bersaing. Tapi kami yakin, mereka bisa berkembang dengan cepat,” tandas pria yang juga pengusaha tersebut. (okberita/ee)

Sumber :Demak Juara Umum Gulat Pra-Porprov Jateng ☛ http://okberita.com/2017/12/03/demak-juara-umum-gulat-pra-porprov-jateng/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar